Kamis, 07 September 2017

Trend Kaos Distro 2017

Perkembangan kaos distro bandung  2017

Hallo Sobat pecinta kaos distro bandung. Salam jumpa.. kali ini kami akan berbagi informasi mengenai trend kaos distro caturwulan ke-3 tahun 2017. Pada dasarnya, kaos distro merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, selain properti rumah dan kuliner. Karena menjadi kebutuhan pokok, bisnis ini seakan hampir tak pernah mati setiap bulan.

Cara mengeceknya mudah saja, tiap hari datang ke jasa ekspedisi untuk melihat kiriman paket, semuanya pasti penuh dengan kiriman pakaian. Denyut nadi bisnis kaos distro sendiri ditopang oleh 3 kekuatan utama, yakni konveksi, grosir distro atau reseller kaos distro, dan pelayanan jasa ekspedisi. Dengan percepatan transfortasi, permintaan dan penawaran barang hampir selalu stabil sehingga bisnis ini sehat dan tak ada matinya.


kaos distro bandung, grosir kaos distro, grosir kaos distro bandung
trend kaos distro 2017


Bagaimana dengan trend 2017, apakah bisnis distro dan kaos distro ini mengalami kenaikan atau penurunan? Kami sendiri tidak bisa secara detail memberikan data data statistik seperti akuntan, namun perkembangan pakaian distro sendiri, bisa kami lacak dari 3 sendi itu di atas.

Beberapa bulan ke belakang ada banyak pendapat bahwa ekonomi dan permintaan pasar sedang lesu pada semua sektor, akan tetapi pernyataan ini akhirnya dijawab oleh pemerintah bahwa ekonomi sedang stabil. kelesuan permintaan hanya terdapat pada beberapa distributor.

Alasannya, dengan semakin mudahnya akses informasi dan transfortasi, hubungan antara produsen dengan konsumen sudah semakin mudah sehingga tidak membutuhkan banyak distributor seperti zaman dulu. Di era sekarang, orang mau cari apa tinggal langsung klik di google, deal, transfer, dan kirim barang. Pendeknya mata rantai ini membuat sektor distributor mengelami kelesuan.

CEO bukalapak sendiri pun menjawab demikian. Perubahan trend dari transaksi komersial ke transaksi elektronik menyebabkan maraknya pemintaan di pasar online, sehingga mall dan pasar mengalami penurunan permintaan.


Bagaimana caturwulan ketiga ini??

Abis lebaran, kami sendiri selaku pebisnis di bidang clothing tidak terlalu terkena dampak perubahan trend karena grosir kaos distro bandung menggunakan sistem pemasaran e commerce. Akan tetapi, secara umum memang ada beberapa gejala penurunan. Perkembangan ini kami ulasi di bawah ini.

a.    Mall mall distro khususnya di bandung, menurut beberapa kawan di sana, mengalami penurunan permintaan. Kami melakukan wawancara pendek, ngobrol, dan observasi. Hampir semua mall dan outlet mengatakan demikian.

b.    Kedua, grosir grosir kaos distro bandung juga mengalami nasib sama. Kalo tadi survei ke mall besar, sekarang ke grosir dan konveksi. Begitu pula reseller kami ketika ditanya, jawabannya pasar sedang lesu.

c.    Ketiga, trend pasar bergeser dari pasar clothing original ke pasar kw, BM, premium.

d.    Pantauan itu dilihat dari grosir dan outlet serta mall baik online maupun offline.

Melihat kondisi demikian, maka beberapa analisa kami, pergeseran trend konvensional ke e commerce ini perlu diimbangi dengan teknologi dari masing masing pebisnis karena persaingan sudah semakin terbuka. Kedua, perang harga sudah tidak bisa dihindari. Ketiga, masyarakat mengalami gejala latah budaya (cultural shock), yakni latah menggunakan kaos kaos terkenal meskipun kw, atau pun karena melakukan penghematan.

Hal tersebut dipandang sebagai sebuah gejala yang biasa. Akan tetapi, bagi kami, e commerce yang berkembang sangat cepat hampir menggilas spirit distro, yakni spirit independen dan spirit komunitas. Distro pada awalnya merupakan simbol kemandirian dan semangat komunitas dalam mengkampanyekan gagasannya. Gerusan persaingan pasar ini hampir saja melumat spirit itu. Tidak lagi penting tujuan pakai kaos distro ini buat apa dan mensosialisikan apa, yang penting murah dan nyaman.


Beberapa usulan Inovasi Bisnis

a.    Pada sisi bisnis, faktor penting adalah menjaga hubungan kemitraan antara penjual dan pembeli. Kalo saja pelanggan dijaga dan saling menguatkan, maka bisnis akan stabil dan konsumen tidak akan lari. konsumen loyal kalo mereka dijaga, diperhatikan, dibantu, dihargai, dan diaku, tidak hanya dihubugi ketika ada butuhnya, karena bisnis akan besar ketika bisa membesarkan orang lain. Prinsip kebersamaan ini yang bisa saling menopang usaha. Di beberapa artikel sebelumnya kami sampaikan bagaimana alasan reseller kabur, cara agar looya, dan bagaimana menggandaan keuntungan serta memperbesar bisnis distro
b.    Pada sisi nilai, menjaga komitmen serta spirit distro ini menjadi penting. Perang saat ini bukan hanya perang harga, tapi perang nilai. Karena itu, jika ingin distro tetap lancar, menyatulah dengan komunitas, dengarkan mereka, bawa nlai nilai mereka, dan bersama mensosialisakan gagasan mereka lewat desain kaos distro.
Kira kira begitu Sob. Santai saja, karena di trafik kami, perkembangan bisnis tahun ini masih lebih baik ketimbang tahun kemarin. Kuncinya lakukan terus modifikasi kualitas barang, tingkatkan pelayanan, jaga pelanggan, dan lakukan promosi. Jika masih pengen sharing lanjutan, kami dengan senang hati berbagi..

Salam, crew Grosir Kaos Distro bandung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar