Rabu, 05 Agustus 2015

Asal Usul Kaos Polo di Dunia

Sobat, tahu kaos polo kan, atau yang disebut kaos wangky (polo shirt)? nyaman bukan menggunakan kaos doi? yups, kaos polo memang jenis pakaian yang sangat populer. kesan elegant dan rapi akan melekat pada setiap orang yang mengenakannya. kaos polo ini digunakan untuk program semi formal dan nyantai. namun sebelumnya, tahu gak kira kira bagaimana kaos polo bisa sepopuler itu? atau kenapa namanya harus kaos polo?


kaos distro, grosir kaos polo, kaos raglan, kaos polo, jual kaos polo, kaos polo murah, kaos polo bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos polo, distributor kaos polo, kaos polo terbaru, pusat kaos polo,  grosir kaos polo,
kaos polo modern

hm,,, pengen tahu kan? yuk ikuti beritanya, kita akan share sejarah kaos polo yang ada di planet ini.

Sejarah Kaos Polo akhir abad ke-19

pada awalnya, seseorang yang bernama john e brooks berkunjung ke inggris. cucu dari pendiri perperjuanganan brooks brothers di us ini memperhatikan simpanseh baju pemain dikala ia menyaksikan sebuah pertandingan polo. simpanseh tersebut terlipat kebawah dan ditahan dengan kanding untuk menghindarinya tertiup angin. terkesan akan hal itu, ia memiliki wangsit untuk menambahkan kerah tersebut pada pakaian kaos. hm, kesan apresiasi dan modifikasi merupakan pangkal awal kenapa ia mencetuskan kaos bersimpanseh dan diberi nama kaos polo. setelah diperangkat lunakan kaos tersebut diperkenalkan pada tahun 1896 dan menjadi ikon pakaian formal serta bisa mengubah wajah pakaian pria untuk selamanya. brooks brothers menamkan kaos tersebut sebagai kaos polo.

Perkembangan Kaos Polo Tahun 1926

seseorang yang paling berpengaruh dalam perkembangan desain kaos polo adalah legenda tennis prancis yaitu jean rene lacoste (1904 – 1996). orang banyak menjulukinya sebagai “pencetus” kaos polo modern. ia menciptakan desain kaos polo lengan pendek sebab pada waktu itu kaos polo masih menggunakan lengan panjang yang sering menyulitkan untuk bergerak. selain itu ia juga memutuskan untuk menggunakan kerah yang bagian belakangnya yang lebih panjang agar tidak beliah terselip, yang kita kenal sebagai tennis tail pada dikala ini.

inovasi terpenting yang terjadi pada kala itu adalah penggunaan bahan katun pique. lacoste menggunakan katun pique yang berfungsi untuk ketahanan dan kenyamanan bernafas. lacoste menggunakan kaos ini pada pada dikala memenangkan pertandingan us open championship pada tahun 1926. kemenangkan ini menunjukkan sensasi pada gaya baru yang dikenakannya. dari sini, kita bisa meltak terencana juga, kenapa nama bahan yang digunakan kaos polo bernama laoste, yaitu membisubil dari nama pencetusnya, j.r. lacoste.

kaos distro, grosir kaos polo, kaos raglan, kaos polo, jual kaos polo, kaos polo murah, kaos polo bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos polo, distributor kaos polo, kaos polo terbaru, pusat kaos polo,  grosir kaos polo,
Jeane Rene Lacoste


tahun 1951

pada tahun 1951, lacoste mencetuskan wangsit yang brilian. ia berbagi baju tenis yang putih dengan banyak sekali variasi warna. lacoste juga mulai meluaskan ekspansi ke amerika. tak terduga produk yang ia produksi meledak di pkeinginanran. sejak dikala itu kaos polo merupakan simbol yang menyatakan status sebagai olahragawan yang kompeten.

tahun 1990-an

selama tahun 1990-an kaos polo menjadi standar pakaian urusan ekonomi resmi untuk industri berteknologi tinggi dan menyebar hingga ke industri lainnya. dari sinilah kemudian menyebar dan berevolusi menjadi kaos ekspresi dominan dengan banyak sekali warna, bahan, dan motif.


bagaimana sobat, cantik bukan? dari pengamatan terhadap sekeliling saja kalau diperhatikan dan direnungkan secara seksama, itu bisa menjadi perubahan ekspresi dominan yang terkenal diseluruh dunia, dalam hal ini kaos polo. semoga mencerahkan yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar