Sabtu, 20 Juni 2015

Kenapa Bandung Menjadi Pusat Distro Tanah Air



distro merupakan urusan ekonomi kini yang banyak digeluti anak belia tanah air. selain sebab kaos distro merupakan lambang generasi belia, yakni fashion yang selalu meremaja dan selalu baru, juga sebab distro merupakan semangat atas inspirasi dan independensi anak belia, baik sebagai symbol komunitas, maupun semangat berkarya lewat music, desain grafis, sport atau pun otomotif.

Di antara kota yang paling banyak menyediakan distro, bahkan yang menjadi sentra distro bahkan sentra fashion tanah air ialah bandung. Paling tidak, kita melihat ada 2 faktor yang menjadikan factor Bandung sebagai sentra kaos distro, yakni sebagai berikut

1. faktor budaya

Secara budaya, bandung merupakan formasi antara budaya yang semangat  motekar (kreatif) dan someah (ramah tamah) dengan budaya metropolitan yang modern, persaingan ketat, serta rasional. Perpaduan 2 budaya inilah yang pada akhirnya akan mewujud menjadi semangat indie yang tak ingin dikekang banyak aturan, baik melalui karya seni, menjadi entertain, serta hal kreatif lainnya.

kaos distro, grosir kaos distro, kaos raglan, kaos polo, jual kaos, kaos murah, kaos bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos distro, distributor kaos distro, kaos distro terbaru, pusat kaos distro,  grosir kaos
Budaya kreatif tatar sunda

2. faktor ekonomi

Secara ekonomi, kekuatan Bandung sebagai pusat kaos distro ialah ditopang oleh kekuatan industri tekstil yang bersentra di bandung. hal ini dibuktikan melalui 3 hal sebagai berikut.
a.    bandung sejak jaman penjajahan belanda dijadikan sebagai sentra pabrik tekstil, khususnya di daerah majalaya. hal ini yang menjadi cikal bakal bandung berkembang sebagai  pabrik tekstil yang menjadi bahan pokok industri garmen.

b.    bandung merupakan sentra industri garmen, yang mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi. ketersediaan bahan dan beliahnya akses produksi  ini yang mendorong banyaknya distro.

distro bandung

c.    kreativitas masyarakat  bandung ini ditopang pula oleh banyaknya sector jasa, baik wisata, perkantoran, dan jasa lainnya. pangsa pasar yang besar ini menjadi kekuatan tumbuh berkembangnya industri distro di bandung, terutama kaos distro. hal ini pula yang membuat para turis ke bandung senang berbelanja, sampai melsayakan pengembangan distro di kota kota lain di indonesia melalui cabang distro daerah lain. 

Demikianlah Sobat informasinya. Semoga berkesan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar