Untuk
melakkan urusan ekonomi distro atau yang lebih biasa dikenal dengan sebutan
bisnis distro dan clothing, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan dan tak
boleh dilewatkan. Jika salah satu dai 6 hal ini ditinggalkan, maka sudah bias dipastikan
bisnis ini tidak akan berjalan lancer atau pailit.
![]() |
Strategi bisnis distro |
Tujuh Cara untuk Bisnis Distro
1.memiliki semangat idealism yang tinggi
Semangat idealisme yang tinggi merupakan kunci
pokok yang membedakan antara disto dengan took pakaian. Semangat ini ialah semangat
membuat distro/clothing semangat independensi tinggi yang tidak ikut ikutan
pasar.
Hal
ini karena salah satu kunci dari distro adsalah eksklusivitas, spirit nilai
yang ingin disebakan. Sepanjang yang kita ketahui, meskipun sudah maju banyak
juga disto yang tidak memiliki semangat indepenensi ini. Mereka mengikuti
selera pasar dan tidak memiliki keunikan dengan distro lain. Distro tipe seperti
ini bisa dipastikan dalam jangka waktu lama akan ditinggalkan konsumen karena
mudah memiliki kesamaan.
2. visi dan target
Visi
dan target merupakan analisa mengenai prpspek dan kekuatan jangka panjang. Artinya,
seorang pebisnis yang handal akan mampu memiliki daya jangkau untuk menentukan
orientasi pasar yang kuat, bayangan yang tajam, dan keyakinan yang bisa
diturunkan melalui strategi dan taktik pengembangan bisnis.
![]() |
Penentuan Visi dan Strategi Pengembangan Distro |
Visi
misalnya menjadi distro terlaris yang konsen di bidang musik jass, menembus pasa
nasional dalam jangka waktu 1 tahun, dan memiliki omnitas kuat dengan
mengendors musisi jass tanah air. Visi ini diturunkan melalui serangkaian
target, baik target penghasilan, target pelanggan, dan target target lain yang
akan dilaksanakan secara sistematis.
3.skill
Skill
merupakan keakapan khusus yang dimiliki pebisnis distro. Skill ini misalnya
mengenai desain artistic motif gambar, marketing penjualan, dan modal yang
cukup sebagai kekuatan utama urusan ekonomi.
4.konsep/ genre/ peredaran
Konsep
ialah idealism clothing yang diusung untuk menentukan komunitas dan target
impian, misalnya genre otomotif, genre music rock, genre sport, dan lain lain.
5.lokasi toko yang Strategis
Lokasi
atau toko yang strategis merupakan titik temu antara pembeli dengan penjual. Karena
pentingnya hal ini, maka toko harus strategis dan mudah diakses, yakni di
sentra kota, tidak jauh dari perbankan, dan lokasi mudah di jangkau. Adapun untuk
distro yang konsentrasi di market online, maka menempati urutan pertama di
mesin pencari google merupakan syaat mutlak untuk bisa diakses pencari.
6.interior dan isi toko yang artistic
Interior
yang unik dan sesuai dengan idealisme yang di kandung di dalamnya misalnya meliputi
ruang display, kasir, ruang ganti, stock barang, daerah istirahat lahan parkir
dan lain-lain.
6. manajemen yang modern, baik akntansi, marketing, IT , dan administrasi
Melalui
hal tersebut, maka bisnis distro akan mampu bersaing dengan distro distro lain,
bahkan akan memiliki pelanggan yang setia dan sulit berpaling ke lain hati.
Demikianlah
guys, tips-tips melakukan pengembangan bisnis distro. Semangat mencoba ;)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar