Kamis, 18 Juni 2015

Distro, Kaos Distro, dan Perkembangannya



Konsep Dasar Distro

kaos distro di kalangan anak belia indonesia, pergaulan anak belia zaman sekarang tidak pernah lepas dari yang nama fashion. dan kaos distro  ialah salah satu pemicu perkembangan fashion anak belia indonesia.

distro adalah sebuah akronim untuk mengungkapkan distribution store, atau toko distribusi. yaitu sejenis toko yang menjual pakaian, sepatu, atau aksesoris lainnya yang digunakan anak belia, yang komoditasnya terbatas. Pakaian yang dipajang di rumah distribution store ialah produk sendiri yang merupakan industri kecil sehingga barang yang diproduksi sifatnya terbatas. merek independen ini mampunya digemari anak belia karena produknya tidak banyak dijual dan mencitrakan diri pribadi. produk yang ada di distro (distribution store) biasanya tidak diproduksi secara massal. hal ini dilsayakan untuk memepertahan citra lux pada suatu produk. Di antara produk distro yang paling banyak digemari adalah kaos distro. 

Karakteristik Kaos Distro

distro adalah bentuk riil ideologi kaum belia, selain sebagai bentuk keberadaan diri. distro merupakan sebuah ideologi yang sangat anti keseragaman pemikiran. mereka sangat menghargai perbedaan dalam bentuk apapun. kehadiran distribution store juga sebagai representasi ideologi anak belia yang anti keseragaman selera dan pola pikir atau mainstream serta diy atau do it yourself.

Sejarah Kaos Distro 


kaos distro, grosir kaos distro, kaos raglan, kaos polo, jual kaos, kaos murah, kaos bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos distro, distributor kaos distro, kaos distro terbaru, pusat kaos distro,  grosir kaos,
salah satu aksesoris distro
sejarah konsep kaos distro ini berawal dari anak-anak belia bandung yang suka nge-band. pada pertengahan 1990-an di bandung banyak bermunculan band-band independen yang suka manggung di cafe-cafe. sebagai contoh, peterpan pun berawal dari band independen. band-band indenden tersebut berperjuangan untuk menjual souvenir dengan label band mereka, baik berupa pin, cd, kaset, stiker hingga akhirnya pada t-shirt.

awalnya, pendistribusian hanya dilsayakan di lokasi pertunjukan dikala mereka manggung. namun akhirnya alkeinginannnya ialah permintaan barang semakin menanjak, mereka pun membuka clothing atau outlet sendiri yang menjual barang-barang ciri khas band mereka. akhirnya, menjamurlah distro (distribution store) dibandung dengan meniru gaya berjualan anak band. kini, anak-anak punk ikut membuat distribution store yang khusus menjual aksesoris mereka, mirip skateboard, brotherhood, xtc, dan lain-lain.

Nama Nama Kaos Distro di Bandung

kaos distro, grosir kaos distro, kaos raglan, kaos polo, jual kaos, kaos murah, kaos bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos distro, distributor kaos distro, kaos distro terbaru, pusat kaos distro,  grosir kaos,
Distro Rockmen Inside
nama-nama kaos distro distribution store yang terkenal di bandung di antaranya, oink! the piggest company, rockmen insd, orc insane, oglea, 3second, kick denim, peter says denim, dan sebagainya. hingga dikala ini jumlah distro di indonesia mencapai ribuan, dan setengahnya ada di kota bandung alkeinginannnya ialah sejarah distribution store berawal dari bandung. memang tidak pernah salah ketika bandung dijuluki sebagai paris van java karena dari anak belia bandunglah yang dijsaudara termudaan barometer perkembangan fashion indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar