Semakin berkembang pesatnya urusan ekonomi distro dan clothingan, maka
semakin manajerial yang cantik sangat menentukan pesat tidaknya sebuah bisnis
distro. begitu juga dengan semakin ketatnya persaingan di antara sesama pelaku
ekonomi kaos distro, maka dipelukan jurus promosi yang cantik dan pembagian
diskon diskon khusus.
pengalaman yang pernah kami alami dalam melaksanakan urusan ekonomi kaos distro, kekuatan utama urusan ekonomi distro, di samping motif yang khas, yaitu
stategi promosi dan taktik hadiah dan diskon bagi kosumen. Dalam hal ini, kami
coba berbagi 3 kekuatan utama yang harus dilakukan secara cantik dalam
manajerial bisnis kaos distro.
3 Strategi Pengembangan Kaos Distro
pertama, motif yang khas dan ekslusif merupakan kekuatan utama yang
membedakan dirinya dengan distro lain. artinya, distro yang dimiliki memiliki karakter
yang kuat dan tidak selalu ikut-ikutan selera pasar akan semakin eksklusif dan
khas.
kedua, stategi promosi merupakan taktik pengenalan produk kepada orang
dan khalayak lain. semakin kuat promosi, maka semakin familiar nama distro yang
dipunya. semakin orang mengenal kaos distro kita, makan akan semakin mengunci
alam bawah sadar konsumen untuk membeli produk-produk kita. taktik ini mampu dilaksanakan dengan
mengendorse para artist, tour ke komunitas, dan iklan. misalnya, orang mengenal
merk grenlight dan 3second adalah mlalui adalah kerjasama dengan mengendorde
artis papan atas mirip Raffia Ahmad, ariel noah dan momo geisha.
![]() |
Raffi Ahmad artist 3second |
ketiga, dalam jangka panjang, kesuksesan urusan ekonomi distro akan
ditentukan oleh sejauhmana kita menunjukkan diskon diskon menarik kepada
konsumen, agen, dan reseller. Misalnya, diskon diberikan khusus disesuaikan
dengan banyaknya jumlah pembelian, seringkalinya belanja, dan banyaknya konsumen
ai agen kita. Melalui diskon-diskon itulah diharapkan bias menjadi penguat an
pembeda antara agen yang focus mengembangkan distro kita dengan bukan agen yang
hanya membeli untuk konsumsi pribadi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar